Halo..

Cukup lama tak menyambangi blog ini. Padahal blog ini yang dulu menemani saya menumpahkan segala macam rasa dan uneg-uneg. Blog ini yang menjadi kawah candradimuka seorang penyiar seperti saya yang biasanya identik dengan aktivitas berbicara, akhirnya bisa juga menuangkan apa saja melalui medium tulisan.

Dan sore ini, tiba-tiba ada kerinduan mendalam untuk sekedar menengok dan membaca beberapa tulisan yang pernah saya buat, menyimak kalimat demi kalimat dan membuat saya tersadar betapa di masa lalu, saya teramat sering curcol, galau, nyiyir dengn hal-hal disekitar saya dan kadang melankolis merespon beberapa hal. Eh, ada yang mo nanyain kabar gak nih ?? #ngarep :))

Oke, basicly saya masih seperti yang dulu. masih sering galau, sering nyinyir dan juga melankolis. Terutama dalam beberapa waktu terakhir dimana ada banyak hal yang berseliweran dimata dan otak saya. Saat dimana ketika membuka sosial media, menemukan nyawa manusia yang seenaknya dilenyapkan atas nama fanatisme pada klub sepakbola. Menemukan kenyataan dimana aurat dengan bangga dipertontonkan kepada banyak orang, Pilkada yang membuat kita terbelah dan melihat segala sesuatu serba hitam putih, menilai orang lain layaknya setan dan menganggap diri sendiri seperti malaikat.

Saat menengok ke layar tv, menemukan Indonesia dengan wajah yang carut marut, nyaris tak berbentuk. Jika bukan sinetron penjual mimpi dan program acara gosip, kita akan disuguhi tayangan perkara Jessica yang entah apa manfaatnya untuk kemaslahatan umum sampai di blow up habis-habisan. Perpaduan yang ampuh untuk menjadikan kita manusia pemimpi tanpa mau bersusah payah melewati proses, Jessica yang membuat kita menjadi pribadi bodoh, menguras energi dan melewatkan waktu untuk hal-hal yang remeh temeh.

Gontok – gontokan petinggi negeri yang sekali lagi mempertotntonkan adegan dimana mereka berkoar-koar mempertahankan eksistensi dan kepentingan masing-masing dan lalu mengabaikan rakyat yang sangat sering mereka sebut saat kampanye dan pemilu. Akhirnya kita harus mencari sendiri alasan untuk terus membangun optimisme dan mengais – ngais pembenaran untuk tidak pernah berhenti mencintai Indonesia yang hebat ini !

 

 

Leave a Reply

