Polwan Inside

avvyHari sabtu kemarin, saya berkesempatan mengunjungi ajang Indonesian Broadcasting Expo ( IBX ) di Balai Kartini, Jakarta. Acaranya rame. Stand-stand yang dihadirkan juga beragam. Mulai dari perusahaan media nasional, penyedia produk-produk alat penyiaran, Assosiasi Usaha Penyiaran sampai organisasi yang mengaku berkepentingan dengan dunia penyiaran ( Broadcasting ).

Lalu apa hubungannya dengan judul tulisan ini ?. Ya.. strategi pasar juga berlaku di ajang pameran tahunan itu. Untuk menarik perhatian pengunjung yang nantinya akan menjadi target pasar mereka, berbagai trik dilakukan pengelola stand. Salah satunya dengan menggelar acar-acara menarik atau menghadirkan sesuatu yang “menarik”🙂. Ada acara lomba, games, door prize, workshop, sampai foto bareng dengan artis atau pengsisi acara televisi. Beberapa diantara mereka adalah artis-artis terkenal dan beberapa diantaranya lagi adalah presenter.

Salah satu yang paling menyedot perhatian pengunjung adalah kehadiran Avvy Olivia dan Dara Intan, anggota polwan yang juga pembawa acara televisi di stasiun Metro Tv. Saya gak bilang mereka di hadirkan sebagai “pemanis”, tapi wajah manis mereka tetaplah tak bisa dipungkiri membuat orang terpancing untuk mampir di stand Metro Tv. Mungkin ingin sekedar foto bareng, atau memang pengen tau lebih dalam dapur redaksi Metro Tv, setelah itu baru foto bareng he,.he.he… Yang jelas, stand Metro Tv rame sekali karena kehadiran mereka.

Sejak Avvy, Eka frestya dan Dara wara-wiri di layar kaca, mereka memang telah menjelma sebagai idola baru. Popularitas mereka bolehlah disamakan dengan artis-artis yang  juga sering muncul di televisi. Bahkan mungkin lebih tenar dari artis-artis yang hanya bermodal sensasi dan diuntungkan oleh kehadiran acara infotainment. Saya baru tersadar betapa mereka sengat populer saat saya iseng ( sebenarnya niat :p ) memasang foto kami berdua di Display Picture BBM . Setalahnya, begitu banyak komentar yang berdatangan mulai dari yang bernada guyon, iri pengen foto bareng juga, sampai yang mendoakan kami menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah hahahahaha…

Tapi saya pribadi berharap mereka tetap menjadi abdi negara dan pengayom masyarakat di jalan raya, ketimbang banting setir ke dunia hiburan seperti langkah Briptu Norman. Pun jika Polri yang menjadi institusi mereka ingin “memanfaatkan” ketenaran dan daya tarik Briptu Avvy, Dara Intan dan siapapun Polwan yang kerap nongol di layar kaca, menjadi duta keselamatan berlalulintas mungkin menjadi hal yang paling ideal.

Popularitas mereka setidaknya bisa memberi pengaruh signifikan dalam mendorong awareness soal safety drive. Kehadiran Avvy dan kawan-kawan sebagai duta, juga bisa menjadi momentum menguatkan pendekatan persuasif ke masyarakat terkait keselamatan berkendara. Mengingat pendekatan hukum ( penindakan ), selama ini justru kurang efektif karena masih sering bernuansa permisif dan tawar-menawar dalam penerapannya.

Briptu Avvy Cantik

 Keterangan Foto : Bandingkan antara yang perawatan dan yang tidak😀

One thought on “Polwan Inside

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s