Kampoeng Jazz Festival di Bandung

Awalnya bermaksud mewawancarai seorang pengusaha waralaba makanan di acara Festival Kampoeng Jazz di Universitas Padjajaran Bandung. Saat memasuki gerbang Kampus, ternyata jurnalis pun diwajibkan menggunakan ID Card khusus, akhirnya oleh panitia yang sekilas mirip Tamara Blezinsky, saya diantar untuk mengikuti konprensi Pers demi mendapatkan ID Card memasuki areal festival. “makasih ya neng”.

ID Card ditangan, saya malah berpikir bahwa itu kesempatan buat nonton pertunjukan musik jazz yang mungkin tidak semua orang bisa menyaksikannya. Bayangkan, musisi jazz International kenamaan seperti Tetsuo Sakurai dari Jepang ternyata hadir pada pagelaran tahunan tersebut. Adapula Sondre Lerche dari Norwegia yang kalau gak salah pernah membawakan lagu Sleep On Needles. Dari dalam negeri ada Trio Lestari, Andien, Fariz RM, Indra Lesmana dan beberapa muisi jazz lain. Wah, ini kesempatan langka” Begitu saya berpikir. Meskipun sebenarnya saya tak terlalu fanatik dengan musik jazz.

Jadilah di siang sampai sore yang berawan bahkan sedikit rintik, saya menikmati beberapa komposisi jazz yang dibawakan oleh musisi-musisi beken itu. Tentu setelah misi utama menemui pengusaha tadi tuntas. Disela-sela pertunjukan, sesekali menggoyangkan badan biar keliatan menikmati hehehe…

Ternyata seru juga. Meski tak sehingar-bingar Event Java Jazz Festival atau Jak Jazz, tapi Kampoeng Jazz yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ke lima, tetaplah sebuah tontonan menarik sekaligus menjadi pembuktian kreatifitas anak-anak muda Bandung. Asal tau saja, acara itu diinisiasi oleh mahasiswa Fakultas Hukum UNPAD dan akan rutin digelar setiap tahunnya. Salut, salut !

Rugi dong kalau acara seheboh itu gak didokumentasikan. Jadilah disela-sela pertunjukan, yang mengusung tema JAZZTORICAL “Jazz Your Back to History” itu, saya memotret beberapa momen. Termasuk ngambil foto penonton dengan berbagai pola tingkahnya🙂. Penasaran pengen liat ( dengan gaya seperti presenter :p ). Ini dia..

Fariz RM di Kampoeng Jazz UNPAD Bandung

Fariz RM di Kampoeng Jazz UNPAD Bandung

Musisi lokal Bandung juga ditampilkan di acara ini

Musisi lokal Bandung juga ditampilkan di acara ini

Makin malam, makin seru !

Makin malam, makin seru !

Kok pada tegang ? santai neng !, kan lagi nonton musik jazz, bukan sulap..

Kok pada tegang ? santai neng !, kan lagi nonton musik jazz, bukan sulap..

Eh,. ini yang tadi nganterin saya ke arena konprensi pers :)

Eh,. ini yang tadi nganterin saya ke arena konprensi pers🙂

Kok Widi Viera jadi panitia ??

Wah, Widi Viera jadi panitia juga :D??

Chiyee.. yang mau sepayung berdua tapi nolak sepiring berdua :p

Chiyee.. yang mau sepayung berdua tapi nolak sepiring berdua :p

Mbak, itu pacar sendiri kan ? bukan pacar orang kan ?

Mbak, itu pacar sendiri kan ? bukan pacar orang kan ?

Well, untuk anda penggemar musik jazz, Kampoeng Jazz Festival yang tiap tahun digelar di kampus Universitas Padjajaran di jalan Dipatiukur Bandung, bolehlah jadi referensi. Apalagi tahun depan, panitia berjanji akan mendatangkan artis yang lebih banyak.

Pada nanya, kok gak ada foto Tetsuo Sakurai, Sondre Lerche atau Andien dan Trio Lestari ?. Soalnya mereka tampilnya malam dan saya harus segera beranjak untuk nonton pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi. Duh, ternyata saya memang masih lebih suka sepak bola😀

3 thoughts on “Kampoeng Jazz Festival di Bandung

  1. Acara ini perlu di promosiin secara nasional, biar gaungnya nyampe ke seluruh Indonesia. Panitianya cantik-cantik bang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s