Kebetulan

Ternyata kebetulan itu, memang tidak pernah benar-benar kebetulan. Jika bisa sedikit filosofis, bukankah Tuhan memang menciptakan sesuatu bukan tanpa alasan. Bukankah sesuatu itu terjadi lengkap dengan hikmah dibelakangnya. Cuman kadang kita manusia, suka terlambat menyadari atau bahkan kerap berburuk sangka dengan segala sesuatu yang terjadi atau hadir dalam kehidupan kita, apalagi jika itu wujudnya berupa ketidakberuntungan. Wah, saya bisa wise juga ternyata..🙂

Bukan apa-apa, jujur sayapun termasuk orang yang belum sepenuhnya bisa bersabar dan berbaik sangka dengan segala hal yang saya alami. Dan semalam, saya kembali disadarkan jika kadang dari kebetulan itulah, keberuntungan dan pertolongan datang.

Dulu ketika saya pengen kuliah dan kedua orang tua saya tidak memiliki kemampuan untuk membiayainya, saya seriang menganggap hidup ini kurang adil. Ada teman saya yang orang tuanya berkecukupan, tidak memiliki ketertarikan untuk kuliah. Saya yang ingin sekali menlanjutkan study, justru diperhadapkan pada kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan.

Ketika ngotot untuk tetap kuliah dan bekerja sendiri untuk mencukupi subsidi dari orang tua. Saya baru sadar betapa segala sesuatu itu selalu disertai dengan hikmah. Saat kuliah, tak ada hal lain yang saya pikirkan selain belajar dan belajar. Jerih payah orang tua plus cucuran keringat saya bekerja apa saja untuk membiayai kuliah, membuat saya tak pernah berpikir menyia-nyiakan kesempatan kuliah yang sebenrnya hampir tak bisa digapai. Terpaan ujian hidup yang justru melahirkan sifat tekun dan kesungguhan hati. Alhasil ( maaf, bukan promosi ), saya selesai dengan status lulusan terbaik.. Alhamdulillah🙂

Kebetulan-kebetulan lain akhirnya berenteten datang dalam perjalanan kehidupan saya, Ketika masih gamang dengan dunia kerja pasca wisuda, saya kebetulan bertemu dosen yang pernah mengajar saya ketika kuliah dan sedang dipercaya mengelolah sebuah stasiun radio baru di Makassar. Jadilah saya diajak bergabung.

Ketika berhasrat ingin melanjutkan study di Bandung. Saya sama sekali tidak ada bayangan, akan bekerja dimana ketika sampai di Tanah Parahyangan. Di Bulan-bulan terakhir bekerja di Radio di Makassar, saya dipercaya ikut pelatihan Radio di Jakarta. Saat sedang ikut pelatihan itu, salah seorang pemateri sempat ngobrol dengan saya disela-sela sesi break dan ternyata sedang membutuhkan talent untuk sebuah event. Jadilah saya di ajak bergabung meskipun harus bolak-balik Bandung – Jakarta.

Ketika kontrak di event itu akan selesai dan mulai diserbu seribu tanya, akan kemana setelah itu, seorang pengisi acara pada event dimana saya menjadi project officer tersebut, kebetulan ngobrol lagi saat sedang ngopi sehabis meeting. Obrolan yang akhirnya juga berujung tawaran bekerja di Bandung setelah penyelenggaraan event. Wah, saya seperti mengalami de javu.

Minggu lalu, saya kebetulan bertemu dengan teman sekampung dari Makassar sana, saat sedang makan di warteg di kawasan Dago. Saat itu, kami bertukar nomer telepon meskipun setelah itu, justru tak pernah berkomunikasi.

Semalam saya mendapat ketidakberuntungan. ATM saya error. Artinya gak bisa narik duit, padahal saat itu sedang butuh-butuhnya dan belum makan pula😦 . Saat sedang kelimpungan itu karena tidak tau akan minta tolong dengan siapa ( maklum, di Bandung belum ada teman), saya baru ingat kalau ATM itu berada dekat dengan rumah teman sekampung yang sempat saya temui dua minggu lalu itu. Jadilah saya menelpon dia dan meminta pertolongan untuk minjemin duit minimal sebelum ATM nya diurus ke bank tempat saya nabung. Sungguh rentetan kebetulan yang indah…. Sekali lagi, tidak ada kebetulan yang benar-benar kebetulan!.

Eh,. gak sengaja ketemu Anandita Witoelar di Stadion Siliwangi. Pasti ini benar-benar cuma kebetulan :D

Eh,. gak sengaja ketemu Anandita Witoelar di Stadion Siliwangi. Pasti ini benar-benar cuma kebetulan😀

Leave a Reply

