Tentang Perempuan

Pembalap Nasional – Alexandra Asmasoebrata

Semoga anda setuju dengan pendapat saya, bahwa predikat sexy untuk seorang wanita, tak melulu soal kecantikan, Badan yang proporsional atau kulit yang eksotis. Sexy itu bisa jadi persoalan attitude, intelegensia atau prestasi.

So, Wanita berparas biasa – biasa tapi punya attitude yang baik dan prestasi yang cemerlang, bisa terlihat sangat sexy di mata pria ( sekali lagi ini murni pendapat pribadi saya ). Untuk laki – laki  yang super perfeksionis, mungkin seorang wanita harus memenuhi seluruh kategori itu untuk bisa disebut sexy. Tapi pastilah tak ada laki – laki yang kelewat egois dan menuntut pasangannya untuk tampil cantik, berperilaku baik, cerdas dan sekaligus berprestasi. Setiap orang, demikian pula wanita terlahir include dengan kelebihan dan kekurangannya.

Pun seorang perempuan, sejatinya tidak mencoba untuk mendapatkan seluruh kriteria lelaki ideal dari satu sosok. Tapi jika ada yang beruntung mendapatkan pasangan dengan seluruh kategori yang diimpikannya ( dalam ukuran yang subyektif ). Anggap saja itu sebuah mukjizat !. Sekarang… Jika seorang laki – laki misalnya, diminta untuk memilih perempuan cerdas tapi punya face biasa saja atau wanita super molek, cantik tapi berpikiran dangkal, pilihannya bisa jadi opsi pertama bisa pula golongan kedua. Semuanya tergantung bagaimana pribadi bersangkutan mengasosiasikan tipe wanita idaman. Yang pasti, pilihan akan menentukan seperti apa kepribadian pria itu sendiri, Your Choice is yours.

Tapi marilah kita sepakat bahwa wanita sexy tak boleh diukur dari fisik semata. Sejatinya, seorang wanita memang tak harus sesempurna Leila Lopes yang jadi Miss Universe 2011 atau seperti Nadine Alexandra Dewi Ames ditingkat lokal. Dan bukankah keduanya memang hanyalah sebuah produk industri budaya pop yang mempersonifikasikan kecantikan itu dalam sebuah kriteria yang teramat rigid bahkan kadang artifisial ?. Dinilai dengan proses yang serba instan lalu melahirkan pemenang layaknya sebuah kompetisi ? Maaf ini semata – mata pandangan awam saya sebagai laki – laki yang juga memiliki hak menilai keberadaan perempuan sesuai pemahaman dan alam berpikir saya.

Tapi benar juga, saya dan mudah – mudahan sebagian besar pria, lebih memandang dan menyukai ke Sexy an dan kecantikan seseorang karena sebuah prestasi yang real, plus pembawaan yang baik, bukan kerana kecerdasan atau attitude yang diperlombakan dalam waktu singkat dan kadang malah harus ditopang oleh SMS Premium. Hayo, siapa yang bisa menjamin kalau yang ikut pemilihan putri – putrian itu ternyata perilaku sehari – harinya nggak benner ?

Buat saya, Risa Suseanty, Atlet sepeda MTB Down Hill yang baru saja meraih emas di SEA Games 2011 yang memang cantik itu, jauh lebih sexy ketimbang Nadine Chandrawinata. Kecantikan seorang Merry Riana yang ditopang oleh kesuksesan, kemampuan dan kecerdasannya dalam menulis, membuat dia dimata saya tampak lebih sexy ketimbang Jeon Ji Hyun, artis Korea yang lagi naik daun. Lusy Wiryono yang sangat mahir membawakan acara dengan pemahaman yang luar biasa tentang Moto GP, jauh lebih memiliki magnitude daripada personil Cherry Belle yang bening – bening. Wanita tanpa modal wajah yang oke sekalipun namun memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan, untuk laki – laki  “normal” pastilah kelihatan menawan. Dengan catatan : dilihatnya pakai mata hati !!

Bahkan kalau diminta memilih, Saya akan menujuk teman saya Eka Asmayani, seorang Polwan dengan karir yang diraihnya sebagai Kanit Patwal di usia muda, plus usahanya membuka butik untuk menyalurkan jiwa enterpreneurship, sebagai wanita sexy ketimbang artis – artis yang dikarbit dan dipaksa eksis dengan kemampuan pas pasan plus eksploitasi tubuh molek untuk menambah daya tarik mereka. Saat berdiri dijalan yang penuh debu dan suara bising, Dia jauh lebih menawan dibandingkan perempuan dengan hot pants dan suara payah lalu “dipaksa” tampil di panggung untuk memenuhi selera murahan sebagian orang.

Mereka yang saya sebut di atas adalah pribadi beruntung  yang kebetulan dianugerahi segala yang mungkin diimpikan oleh lawan jenisnya. Bukan karena kecantikan dan pesona lahiriah yang toh akan hilang seiring perjalanan masa. tapi karena prestasi nyata, kecantikan hati dan daya tarik pribadi mereka. Apa harus seperti mereka untuk menjadi individu istimewa ? tentu tidak. Siapapun dan  di posisi apapun, wanita berhak menjadi yang terbaik.

Seorang penyiar dengan siaran yang bermutu, akan memberi pencerahan dan inspirasi untuk orang banyak. Karyawan biasa dengan profesionalismenya berhak menyandang predikat Super ( meminjam istilah Mario Teguh ). Ibu rumah tangga yang mendidik anak – anak mereka dengan segala curahan cinta kasihnya, adalah figur penentu masa depan bangsa ini.  Seorang perempuan tua tukang sapu jalanan, dengan keuletan, ketulusan dan ketekunannya akan memberi manfaat untuk hajat hidup orang banyak. Mereka itu, buat saya ( dan sekali lagi semoga untuk kebanykan pria ) adalah wanita yang super sexy . Finally, Semua bisa jadi perempuan perkasa dan istimewa. Bukan untuk mengalahkan pria, tapi untuk menaklukkan dunia !

“mengapa sebagian perempuan lebih tertarik memperindah wajah ketimbang mempercantik hati ?, Karena lebih banyak lelaki bodoh yang lebih mementingkan kulit ketimbang isinya”

8 thoughts on “Tentang Perempuan

  1. i really proud of u……tidak banyak atau bahkan jarang saya melihat penilaian pria trhdp wanita dari sisi inerbeauty nya…..n i’m really lucky to have u. Dan itu dibuktikan dari layout blog kamu. Tanpa atau dengan adanya “PICTURE” itu tidak mengurangi isi dan makna dari blog kamu……. Good Job N keep spirit Hui…..🙂 :*

  2. Terimakasih untuk apresiasinya….
    Bravo polri dan bagaimanapun pengabdian tanpa henti hanya untuk masyarakat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s