Dicari : Sahabat !

Menurut anda seperti apa defenisi Sahabat ? Jawabannya bisa beragam, tergantung pemahaman dan pengalaman masing – masing pribadi dalam hal relationship. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua Orang berhasil mendapatkannya. Termasuk saya ! Jika sahabat adalah sosok yang selalu menjadi teman cerita saat susah dan teman berbagi tatkala bahagia, maka saya tak memilikinya. Kalau sahabat itu diartikan sebagai figur yang selalu ada setiap kita butuh, sampai saat ini saya pun belum menemukannya.

Saya termasuk orang yang selalu berusaha menjalani hidup apa adanya, tanpa harus memaksakan untuk punya atau tak memiliki sahabat, tapi kemarin saya benar – benar shock dan merasa kurang lengkap sebagai manusia. Saya tak punya Sahabat dekat !!. Saat sedang punya masalah yang cukup rumit dan butuh teman untuk sekedar bertukar pikiran, tiba – tiba saya gamang saat bermaksud untuk curhat😀.

Persoalannya sih biasa, hanya saya memang butuh pertimbangan apakah harus melakukannya atau tidak. Saya merasa, terkadang pemikiran orang lain kita butuhkan karena mereka yang berada diluar sana, memandang sebuah masalah dengan pemikiran yang lebih jernih dan obyektif.

Ketika sedang bersiap untuk memencet tuts hanphone, seketika itu saya baru berpikir, siapa ya yang harus saya hubungi ?😀😀 Dan setelah saya runut kebelakang, ternyata dari kecil saya belum pernah memiliki seorang sahabat yang benar – benar menjadi sosok yang tidak terpisahkan dalam segala gerak dan langkah saya. Saya selalu memiliki teman berbeda untuk setiap kegiatan yang berbeda pula. Pun saya berbagi cerita dengan orang yang berbeda untuk kasus yang berbeda. Intinya mungkin saya banyak teman tapi tak memiliki sahabat dekat. Anehnya, saya cenderung merasa nyaman melakukan sesuatu sendiri.

Seorang teman pernah terheran – heran dan tak habis pikir ketika tau saya suka ke mall  dan nonton sendiri “kamu gila ya ?” begitu dia bertanya sambil matanya terbelalak. eits, jangan salah. Malah saya sering melakukan aktivitas tanpa siapa – siapa, padahal hal itu lazimnya dilakukan rame – rame. berenang misalnya. ( berharap ada perempuan berbikini yg nyamperin🙂 )

Kadang saya salut dengan teman – teman atau orang – orang disekitar saya yang kemana – mana selalu bersama dengan orang yang itu – itu saja. berenang sama – sama, ke mall bareng – bareng. ketika pengen curhat nyarinya orang itu lagi. bisa ya mereka sebegitu dekatnya dan saling mencari dan merindukan di setiap kesempatan ?. bahkan tak jarang mereka bersahabat bukan hanya dua orang, tapi bisa tiga sampai lima orang. Mirip – mirip kelompok Chery Belle atau Boy Band SMASH. Mereka malah kadang punya banyak kesamaan selera dan karakter.
Temen
Banyak yang mungkin memilih kemana – mana sendiri karena memang menjadi pengagum kebebasan. Perasaannya lebih nyaman ketika bisa melakukan apa saja tanpa harus terganggu kehadiran sosok lain. Atau kesendirian sebetulnya bukan sebuah pilihan tapi lebih pada konsekuensi pilihan lain. Pilihan menjadi orang sibuk. Atau memiliki sahabat dekat juga dipengaruhi faktor lucky kali ya ? ada yang beruntung bisa punya sahabat dekat, ada pula yang memang tak ditakdirkan untuk punya sahabat sejati.
Tapi, apakah idealnya kita memang harus punya sahabat dekat ya ? apa kalau kita gak punya sahabat dekat artinya kehidupan sosial kita kurang sempurna ? apa kalau kita gak punya sahabat dekat, artinya ada yang bermasalah dengan kepribadian kita ?

2 thoughts on “Dicari : Sahabat !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s